Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Selasa, 07 Maret 2017

MENCOBA MEMBENAHI HATI YANG HANCUR

Share

Gambar : Membenahi Hati yang Hancur.

 Mengapa setiap aku sendiri
Bayanganmu selalu datang begitu saja
Datang, pergi tanpa izin
Apakah aku sayang padamu ?
Apakah aku cinta padamu ?
Aku ragu akan cinta yang datang mendekat dan terus mendekat
Aku tidak ingin melihat hatiku terus menerus terluka, bersedih bahkan hancur berkeping-keping.
Sekarang hanya kepingan-kepingan hatiku itu yang mulai aku benahi, kurawat dan kujaga dari hati yang orang-orang yang selalu menghancurkan hati ini.
Apa kamu belum puas melihat hati ini tersakiti ?
Apa kamu belum puas hati ini tetap ada ?
Tak seorangpun yang mengerti dengan keadaan hatiku ini
Tak seorangpun yang mengerti dengan sakit yang aku rasakan ini
Walaupun hatiku telah berkali-kali hancur dan tersakiti
Tapi ku tetap memperlihatkan kepada semua orang-orang, kalau hati ini baik-baik saja dan bahagia di hadapan mereka
Tapi tidak dibelakang mereka hati ini menjerit menahan kesakitan dan kepedihan yang terus menghantui pikiran, dan masa lalu yang begitu menyakitkan

Apa yang harus aku lakukan agar hati ini bisa bangkit dari penderitaan, dari kesedihan dan kehancuran ?
Memang cinta itu menyenangkan bagi orang-orang yang merasa bahagia dan merasa melengkapi dengan cinta yang diberikan orang lain kepadanya, tapi tidak dengan diriku
Semakin aku meraih cinta itu, semakin sakit terasa hati ini
Jika cinta yang kudapatkan, cinta yang kumiliki hanya untuk memanfaatkan aku, hanya untuk melampiaskan rasa sakitnya pada hati yang tersakiti ini
Semoga suatu hari nanti ada hati yang begitu tulus mencintai, menyayangiku apa adanya dan mampu membenahi dan membangun kembali hati yang telah hancur berkeping-keping ini.
Aku diam bukan berarti aku berhenti memikirkan, aku berhenti bukan berarti aku menyerah, tapi aku diam, aku berhenti untuk memikirkan bagaimana aku bisa melumpuhkan hatimu tanpa harus membuat hati ini merasa tersiksa lagi dengan hati yang tidak membalas dan tidak menganggapi tentang perasaan ini padamu
Ingatlah suatu hari nanti aku akan membuktikan kepadamu betapa sayang, betapa cintanya aku padamu
Walaupun aku sering membuatmu bersedih dan menangis, sesungguhnya hati ini lebih tidak tega sekali melihat hati orang yang aku sayangi merasa sedih apalagi melihatmu meneteskan air mata
Ya ...Allah kuatkan lah hati ini untuk menahan segala permasalahan hidup, dan liku-liku cintaku ini, dan tegarkan juga lah hati orang yang aku cintai, sayangi, “ya Allah, kalau dia memang jodohku, maka jagalah dia, jagalah hatinya hatiku dan pertemukanlah kami dengan kebahagiaan yang Engkau berikan, tapi kalau dia bukan jodohku maka jauhkanlah dia dari pikiranku dan semoga dia mendapatkan orang yang lebih baik, lebih tampan dan lebih pintar, lebih kaya dari padaku”.
Kabulkanlah doaku ini ya Allah........                               
Hanya engkau Dzat Yang Maha Pengayang, Dzat Yang Maha mengabulkan segala permintaan setiap hambanya yang meminta kepadaMu.

            Setiap orang mempunyai kisah yang bahagia bahkan sedih yang tidak pernah terlupakan olehnya sampai kapanpun, kejadian itu terkadang membuat mereka bangkit dan lebih kuat lagi, bahkan kejadian itu menjadikannya membuat mereka menderita dengan berbagai ancaman, berbagai cobaan yang terus melandanya, bahkan sampai menyakitkan ke dalam dadanya hingga mereka tidak sanggup lagi dan tidak ingin lagi mengalami kejadian yang lalu, yang begitu menyakitkan, yang begitu melukai hatinya dan membuat hatinya sampai hancur berkeping-keping hingga tak tersisa lagi.
            Aku memang trauma dengan kisah masa lalu yang pilu dan menyakitkan, semua kata-kata orang memang benar bahwa, “Cinta itu sangat indah, sangat romantis dan dunia seperti milik kita berdua”, tetapi tidak denganku. Saat cinta itu hadir aku merasakan aku sedang berjalan dan melayang-layang ke atas awan serta saat aku mulai merasakan indahnya terbang, indahnya cinta, betapa bahagianya aku...aku.
            Tiba-tiba saja aku jatuh dan merasakan sangat sakit dibagian dadaku ini beberapa kali, bayangkan saja cinta dua dan yang ketiga. Semua kisah cintaku persis sama dan berakhir dengan cara yang sama, dengan hati yang sedih, pilu dan hancur berkeping-keping. Aku tidak ingin lagi melihat indahnya wanita dari wajahnya, aku tidak ingin lagi melihat wanita dari senyumnya yang manis, bahkan aku tidak ingin lagi merespon hati yang datang begitu saja. Karena dibalik semua itu tidak ada wajah yang lebih cantik dari kesucian hati, yang tidak ada senyum yang lebih indah selain senyuman yang datang dari dalam hati yang paling dalam. Sekarang ini memang sulit mencari orang yang betul-betul baik budinya, cantik hatinya, walaupun banyak sekarang ini yang memakai jilbab tetapi itu semua hanyala bentuk dari luarnya saja bukan keiklasan dari dalam dan bukan juga niat dari dalam hatinya.
            Seorang wanita bukan saja cantik, bukan saja manis karena wajahnya yang bersih, pakaiannya yang bagus, dan serasi dengannya. Tidak, sesungguhnya yang kecantikan yang benar-benar cantik itu, manis yang benar-benar manis itu adalah cantik, serta manis yang berasal dari dalam dirinya sendiri, bukan dibuat-buatnya tetapi terjadi secara spontan dan tanpa sengaja. Kecantikan dan manis yang berasal dan dipancarkan oleh akhlak yang baik dan tingkah laku yang baik juga.
            Antara manis dan cantik itu tidak sama, keduanya berbeda kalau cantik setiap orang wanita bisa dikatakan cantik tetapi tidak setiap orang wanita bisa dikatakan manis, karena manis itu beasal dari dalam dirinya bukan dari wajahnya yang bersih. Kebanyakan orang-orang sekarang ini lebih suka dengan wajah yang cantik dan tidak tahu membedakan mana yang cantik dan mana yang manis.
            Walaupun bagaimanapun manis tetaplah manis, bukan karena make up yang tebal dan mahal tetapi air wuduk dan akhlak yang baik yang membuat wajahnya berseri dan memancarkan sinar yang tidak pernah dimiliki oleh orang-orang yang cantik dengan make up yang mahal dan tebal.
            Jangan pernah tergoda dengan rayuan orang-orang memakai jilbab karena saat ini jilbab bukan berarti semua orang baik yang mengunakannya tetapi ada sebagian orang yang betul-betul datang dari hatinya dan ada yang karena aturan saja.
            Banyak fenomena yang ada saat ini, mereka seperti setengah terlanjang berjalan di keramaian, kalau ada yang isengin lalu siapa yang disalahkan, memang semuanya mereka-mereka itu yang mulai dan menampakkan bentuk tubuhnya yang seksi dan membuat orang lain berdosa karena kita. Banyak orang yang memakai jilbab tetapi celana pencil atau jins, apalah artinya semua itu, ibarat orang yang memakai baju tetapi tidak memakai celana.
            Ingatlah saudaraku, apa yang kita lakukan semua itu semua di awasi Allah, berarti selama kita mengunakan itu dan selama dilihat oleh orang lain, berarti kita meng-investasikan dosa kita untuk masuk neraka, semakin banyak orang yang melihat maka semakin banyak investasi dosa kita.

0 komentar:

Posting Komentar