Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Sabtu, 27 Agustus 2016

INILAH JALANKU

Share

Gambar : Dipenghujung jalan.


Setiap orang mempunyai keinginan dan cara yang berbeda-beda dalam mencapai tujuannya. Bahkan untuk orang-orang yang sukses itu masing-masing mereka memiliki cara-cara dalam mencapai semua cita-citanya. Walaupun memiliki profesi dan pekerjaan yang sama, namun cara untuk mencapai semua itu sangatlah berbeda. Setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan keahliannya sendiri-diri. Maka dengan kemampuan dan keahlian yang dimilki membuat orang berbeda-beda mencari jalan hidupnya masing-masing.

Sekolompok mahasiswa yang memiliki kepribadian dan keahlian yang berbeda-beda juga memiliki cara yang berbeda dari teman-temannya. Bahkan dia rela meninggalkan keseharian yang tidak tentu arah dan lebih banyak santai untuk mencari jalan hidupnya. Bahwa jika tubuh kita ini jika sudah jarang bergerak akan sulit untuk mencari jalan hidupnya yang lebih baik lagi. Namun jika tubuh kita ini sudah biasa bergerak dan berpikir positif dengan berbagai hal maka akan lebih mudah mencapai jalan sukses itu. Jika pikiran kita tidak pernah diasah untuk hal-hal positif maka akan terus menghasilkan hal-hal negatif. Namun sebaliknya jika pikiran kita disaha dengan hal-hal yang positif maka akan menghasilkan hasil yang positif juga.
Akan tetapi banyak orang sering tidak percaya dengan kemampuan dirinya, bahwa mereka bisa untuk hal tersebut. Pikiran yang negatif ini yang sulit untuk menggerakan tubuh lagi karena sudah diracuni dengan hal-hal negatif. Maka senantiasalah kita selalu berpikir positif dan percaya kepada kemampuan diri kita sendiri bahwa kita bisa. Segala cara akan kita lakukan untuk memenuhi keinginan dan hal positif yang ada dalam otak kita. Maka secara otomatis tubuh kita akan berpikir dan terus bergerak mencapai hasil yang diinginkan itu.
Zaman yang serba canggih dan modern ini tidak ada yang tidak bisa dilakukan, hanya membuat nyawa yang belum bisa dilakukan oleh orang-orang pada saat ini. Selain itu sudah banyak yang sudah diciptkan dan memberikan dampak yang sangat besar kepada dunia dan perkembangannya. Itu semua tidak lepas dari pikiran yang berawal dari hal-hal positif maka juga menghasilkan yang positif. Serta tidak ketinggalan juga rasa terus mencoba dan bekerja keras sampai berhasil. Bahkan orang-orang yang terkenal dan sangat berjasa kepada dunia ini juga pernah gagal. Namun hal-hal yang luar biasa dari mereka adalah tidak pernah menyerah dan terus bangkit dari kegagalan.
Seperti itulah yang saat ini saya lakukan untuk mencari jalan hidupku sendiri dan tidak mau mengikuti jalan hidup yang diberikan orang lain kepada. Aku mempunyai cara dan jalanku sendiri agar apapun yang tergores dalam semua impianku dapat tercapai. Bahkan demi mencapai cita-citaku itu aku kehilangan sahabat-sahabatku yang begitu juga teman-temanku. Karena mereka memilki cara yang berbeda juga dengan cara yang aku ambil. Bahkan kekuatan yang paling besar aku rasakan sekarang ini adalah kekuatan yang berasal dari dalam diriku sendiri yaitu the power of selt.
Ini merupakan suatu ujian bagi diriku sendiri dan juga sebagai bentuk pencarian jati diriku yang sudah lama tidak pernah aku temukan lagi. Alhamdulillah walaupun Allah mentakdirkan harus kehilangan sahabat-sahabat dan juga teman-temanku. Namun dari segi lain aku menemukan jati diriku dan jalanku sendiri. Bahkan aku juga menemukan teman-teman baru dan sahabat-sahabat yang baru di jalanku yang baru juga. Ternyata Allah itu selalu memberikan jalan keluar kepadanya yang terus dan berusaha untuk mendekatkan dirinya kepada-Nya.
Aku terus berjalan di tengah-tengah kegelapan untuk mencari cahaya yang akan mengantarkanku pada jalan yang kucari. Berbekal rasa percaya diri dan kemampuan diri sendiri serta rentetan demi rentetan permasalahan yang kuhadapi. Akhirnya aku menemukan cahaya indah dan jalan kucari selama ini. Aku menemukan banyangan diriku yang sudah lama pergi. Bayangan diriku yang sudah kembali dan sudah mengatu dalam menapaki jalanku yang sudah terbentang. Inilah yang aku sebut dengan inilah jalan hidupku yang harus aku tapaki dan aku terusuri. Walaupun sulit, perih,  berbatu dan onak duri sekalipun akan aku lewati demi mencapai ujung jalan itu.
Sekarang ini aku sudah yakin dan percaya kepada diriku ini 100 % dan tidak akan ada orang lain yang akan mampu mengubah tekatku untuk itu. Aku adalah aku yang akan mampu menelusuri setiap rintangan hidup dan menapaki kakiku untuk terus melewati jalanan yang penuh dengan tantangan. Walaupun belum seutuhnya aku menemukan jati diriku namun aku tidak akan pernah menyerah dan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan jati diriku yang sesungguhnya.
Karena ini adalah jalan yang sudah kupilih dan sudah terpatri didalam hatiku, maka tidak akan pernah aku kembali dan mencari jalan lain. Sampai nafas terakhir, sampai detak jantung berakhir, sampai langkahku tidak bisa berjalan lagi. Baru disaat itulah aku yakin dan percaya Allah sudah membantu dan menemukanku jalan lain yang tepat dalam menemukannya. Walaupun hidupku ini berakhir dengan kesedihan dan rasa penasaran yang tinggi, namun aku akan lebih menyesal dan lebih bersedih lagi jika jalan ini tidak pernah aku tempuh dan aku terusuri demi incinya. Aku yakin dan percaya bahwa suatu saat ini aku akan menemukan cahaya indah itu di suatu tempat dan waktu yang berbeda.
Satu demi satu aku kembali menemukan sahabat-sahabatku yang sudah lama tidak pernah bertemu. Sahabat-sahabat yang akan selalu setia menemani dan terus menemani langkahku serta akan selalu tumbuh dalam jiwaku. Walaupun nantinya kami berada pada tempat yang sangat jauh, namun hati dan jiwa kami akan selalu tumbuh serta bersemi dalam kalbu kami masing-masing.
Persahabatan yang sejati tidak akan pernah terkalahkan oleh apapun dan selalu melekat kuat dalam hati dan jiwa kami masing-masing. Bahkan nama-nama mereka tidak akan  pernah lupa serta wajah-wajah semangat mereka tidak akan pernah hilang dalam ingatanku sampai kapanpun. Semoga masing-masing kita menemukan jalan kita masing-masing dan menemukian jati diri kita yang sesungguhnya hingga mengantarkan kita kepada kesuksesan hidup di dunia dan begitu juga diakhirat kelak.

0 komentar:

Posting Komentar