Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Senin, 05 Desember 2016

AKHIRNYA MATAKU TERBUKA

Share

Gambar : Pikiran baru, jalan baru.


Segala sesuatu itu memang telah ditakdirkan oleh Allah Swt mulai dari kematian, riski dan jodoh. Semua itu tidak akan pernah terpungkiri dan telah digoreskan kepada setiap calon manusia yang akan lahir ke bumi sekalipun. Meskipun semua itu telah digoreskan akan tetapi kita terus diwajibkan berusaha sebaik mungkin melakukan segala sesuatu sebaik mungkin.
Terkadang itu yang sering dianggap sepele dan biasa saja oleh sebagian orang lain akan  tetapi orang yang melihatnya akan langsung memberikan penilaian terhadap apa yang telah kita capai. Akan tetapi banyak orang yang tidak mengadari perjuangan, pengorbanan bahkan usaha untuk mencapai sesuatu itu bagaimana ?

Sebuah motto yang pernah aku dengar yaitu,”Biarlah keluar keringat dahulu dari pada keluar air mata dipenghujungnya.” Hal tersebut mengambarkan kepada kita bahwa segala sesuatu itu harus dikerjakan semaksimal mungkin dan harus dpersiapkan sebelum terjadi.
Selama lebih kurang dua setengah tahun ini aku tidak pernah membuka hatiku untuk bunga-bunga yang cantik dan manis. Aku tidak pernah membuka mataku untuk melihat dan memberikan hatiku pada wanita lain. Entah kenapa bukannya aku takut hatiku hancur lagi, bukannya aku takut hati ini terluka lagi, serta aku bukan takut kehilangan orang yang aku sayang lagi, tidak. Aku hanya ingin konsentrasi dengan kuliahku, aku hanya ingin mencapai apa yang telah ku cita-citakan. Aku sengaja membiarkan dan mengorbankan perasaanku demi tujuan hidupku.
Selama ini aku tidak pernah membuka mata untuk melihat-melihat keindahan bunga-bunga yang cantik, untuk melihat keindahan dan keelokan seorang wanita. Setiap kali kumelihat wanita yang cantik dan manis aku terus dibanyangi oleh wajah “Dia, Dia dan Dia.” Aku tidak pernah bisa melupakan wajahnya yang manis dan cantik serta budi pekertinya yang baik.
Bukan hanya itu, aku terus menyebut-menyebut namanya setiap kali bahkan seolah-olah aku menganggap tidak ada lagi wanita lain selain dirinya. Hatiku, mataku dan mulutku telah terbius dengan dirinya. Walaupun kutahu dia telah dimiliki orang lain dan mengapa aku terus berharap untuk mendapatkan cintanya, aku terus menunggu kehadiran yang tidak pasti itu.

Aku juga sadar aku tidak akan pernah mendapatkannya karena kutahu dia bukanlah sejajar dengan diriku yang jauh lebih terhormat dan jauh lebih kaya dariku. Bagaimana mungkin aku harus menunggu seorang wanita yang telah direstui hubungannya dengan pacarnya itu sedangkan aku masih berhadap dipenghujung jalan. Aku juga tahu hubungan mereka telah bertahan sekitar sembilan tahun. Itu bukanlah sebentar dan telah banyak melalui cobaan dan tantangan hidup ini.
Aku sangat berterima kasih kepada semua teman-temanku, sahabat-sahabatku yang telah berusaha membukakan mataku untuk melihat betapa besar dan luasnya dunia ini. Aku juga sadar bunga tidaklah satu, wanita tidaklah satu di dunia yang luas ini, masih banyak yang bisa aku lakukan untuk diriku dan mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.
Kakakku yang terbaik yang tekah berusaha memberikan penjelasan panjang lebar mengenai hati dan perasaan wanita. Telah membuka mataku dan pikiranku untuk bertahan lebih kurang dua tahun ini bertahan, mengharapkan cinta dan sayang yang tidak pasti menjadi jalan yang terang yang penuh dengan cahaya keindahan dan terlihat jelas jalanku sekarang ini.
“Ya . . . Allah, ya Tuhanku terima kasih Engkau telah memberikan dia untukku sebagai pelajaran kesabaran dan telah Kau bukakan pintu hatiku, mataku untuk melihat keindahan dunia ini. Kuberharap aku akan menemukan orang yang lebih baik lagi dari pada dia. Amien. . .ya robbal alamin.”
Aku juga yakin kalau dia benar-benar serius dengan kekasihnya yang dibuktikan dengan sms-nya kepadaku yaitu, “Suami ku tercinta.... jangan menyambeknya donk,,,Dek sekarang tidak ada waktu untuk kak karena Dek disibukan dengan tugas dan belajar untuk ujian, bukan karena Dek udah ada yang lain, hati Dek udah terkunci untuk cowok lain, hati Dek hanya untuk Kak seorang ja kok. Ingat Kak, kita udah lama berhubungan hampir sembilan tahun, Dek harap Kak percaya dengan Dek sepenuhnya. I LOVE ....”
Terakhir aku telah memutuskan untuk mencari dan berjalan di jalanku, aku telah menulis, “I will try forget to you, I choose walk my selt.”

0 komentar:

Posting Komentar