Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Selasa, 30 Mei 2017

DIBALIK BAYANGAN MU

Share

Gambar : Penantian Sosok yang Dirindukan.

Sebuah kesuksesan seseorang terkadang tidaklah mudah untuk mendapatkannya apalagi sebuah kesuksesan yang sangat dinginkan semua orang. Hal itu tidak lepas dari peran seseorang dibalik sukses orang tersebut. Banyak orang yang sukses berkat kekuatan cinta terhadap orang tua atau the power of Parent. Bahkan apapun yang dilakukan menjadi sebuah kekuatan yang tidak bisa terbendung lagi dengan berbagai cobaan yang silih berganti dan rintangan yang kian berdatangan menghalangi. Namun berkat usaha, kerja keras, doa serta ridha orang tua semua hal itu di lalui dengan mulus. Walaupun sempat jatuh, namun jatuh bukanlah menjadi sebuah masalah. Bahkan bangkit dari jatuh itulah yang luar biasa, terkadang memang itu yang tidak dan sulit bagi orang lain.
Walaupun itu salah satu dari kekuatan-kekuatan yang mampu melahirkan kekuatan-kekuatan yang sangat luar biasa untuk melejitkan impian. Namun ada juga orang yang mengunakan kekuatan cinta atau the power of love dan kekuatan diri sendiri atau the power of self. Memang motivasi yang tertinggi itu sesungguhnya adalah diri sendiri, jika hati kita ingin merasakan dan menikmati sukses itu dan diikuti dengan kemauan keras serta seluruh anggota tubuh ikut ambil andil dalam setiap kegiatan yang dilakukan, maka isya Allah apapun yang kita impi-impikan itu akan tercapai dan jangan lupa bahwa segala sesuatu itu memiliki rintangan dan cobaan yang meski harus dilalui.

Terkadang orang-orang yang sedang dimabuk cinta kepada lawan jenis menjadikan sesuatu kekuatan yan sangat tidak bisa dibendung lagi. Ibarat pepatah bahkan tahi kambing pun terasa cokelate, karena semakin cintanya kepada lawan jenis. Jangan merasa dunia milik kita berdua saat sedang berdua-duaan dengan lawan jenis, karena bukan hanya anda berdua yang tinggal di planet bumi ini masih banyak manusia lain. Memang terkadang cinta itu membutakan segalanya, namun jangan jadikan kekuatan cinta yang luar biasa itu sebagai senjata untuk membangkitkan nafsu syahwat semata. Jangan, jadikanlah kekuatan yang luar biasa itu menjadi kekuatan untuk mendekatkan diri kita kepada Allah Swt dan melejitkan terus potensi yang kita miliki. Jangan sampai kekuatan itu disalahgunakan hingga masa depan kita hancur gara-gara semua itu dan harus memilih jalan yang hanya masih tersisa.
Sebelum semua itu gagal berantakan, maka gunakanlah kekuatan cinta atau the power of love untuk menjadi pribadi yang sangat handal dan digunakan orang setiap saat. Bahkan kita menjadi peranan penting dalam suatu organisasi atau kelompok yang jika kita tidak ada, membuat orang lain sedih dan merasa kehilangan, namun jangan menjadi orang yang merasa bahagia jika kita tidak hadir. Jadilah seperti sebuah kayu ubi, dimana diletakan akan tumbuh. Itu adalah sebuah umpama orang yang memiliki peran dan dihargai dalam sebuah kelompok, itu artinya kita harus menyesuaikan diri kita dengan keadaan baru atau situasi baru dimana kita ditempatkan. Kata orang Minang “dima langik dijunjung disitu bumi dipijak,” ungkapan minang itu sangatlah benar karena dimanapun kita berada jangan samakan budaya kita dengan orang lain. Akan tetapi budaya setempatlah yang harus kita lakukan selaku kita orang pendatang disana, bukan orang lain yang harus menyesuaikan kita.
Dalam menapaki sebuah pendidikan yang sedang kita jalani, memang kekuatan cinta dari lawan jenis itu juga meski kita gunakan, akan tetapi tidak yang bernilai negatifnya. Jika sebuah hubungan yang sudah terbangun diawali dengan rasa cinta yang terlalu dalam. Bahkan rasa cinta itu menjadi pelapisan seks dengan lawan jenis kita, maka itu bukanlah cinta akan tetapi itu adalah nafsu yang semata. Jika memang kita cinta kepada lawan jenis kita, maka kita akan selalu berusaha untuk menjaganya dan juga kesuciannya hingga waktunya sudah datang. Akan tetapi jangan menjadi pepatah seperti ini, “dulu bajak daripada kerbau.” Itu artinya buah sudah dipetik sebelum matang, hubungan yang seperti itu akan terus mengantarkan kepada seks terus bukan cinta lagi.
Jika kita gunakan kekuatn cinta kepada lawan jenis kita untuk terus memacu potensi kita dan membangkitkan semangat belajar kita dengan hadirnya sosok yang terus membuat kita semangat tersebut. Maka hasil yang kita peroleh akan jauh lebih baik dan lebih indah daripada cinta yang tidak tentu arah serta tujuan. Namun kehadiran bayangan orang yang menjadi bunga dalam hati kita, akan terus tumbuh dan bersemi bahkan menjadi suatu keindahan yang sangat luar biasa. Jika terus kita asah dengan kegiatan diskusi dalam pelajaran dan memecahakn suatu masalah. Bukan pergi hilir mudik dan berdua-dua di tempat sepi, tidak.
Saling memberikan motivasi dan dorongan kepada pasangan kita setiap kali tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, bahkan bahu membahu dalam mengerjakan tugas yang diberikan dosen maupun guru. Semua itu kita lakukan dengan awal yang baik dan terjaga, maka hasilnya juga akan baik pula. Namun jika sebaliknya jika diawali dengan keburukan, hasil akhirnya juga akan buruk pula.
Semangat yang melejitkan setiap diri dengan ada banyan keindahan, bayangan sosok yang selalu memberikan suport atau memotivasi kita untuk terus maju dan terus mengasah potensi kita. Adalah sosok yang akan mengantarkan kita pada kesuksesan yang tiada tara. Dibalik kesuksesan yang luar biasa, selalu ada sosok-sosok wanita yang sangat luar biasa dibalik semua itu. Bayangan itulah yang terus menghantui untuk terus giat belajar, terus berusaha dan bekerja keras, walaupun terkadang gagal dan tidak sesuai dengan keinginan. Namun dia terus maju dan terus bangkit dari keterpurukan dan kejatuhan hingga semua mimpi-mimpinya benar-benar nyata dalam genggamannya. Ketika kesuksesan itu sudah didapatkan, maka jangan lupa dengan sosok pasangan kita yang terus mengingatkan dikala kita lupa, membangunkan dikala kita tertidur, serta mengejukkan hari dikala bersama-sama dengannya. Binalah hubungan itu hingga nyawa kita akan dijemput lagi oleh Allah Swt dan bangunlah cinta yang sangat kuat dan tidak ada satu orangpun yang dapat menghancurkan ikatan suci itu dan hanya Allahlah yang mampu memisahkan kita.

0 komentar:

Posting Komentar